Borobudur Symphony 2018 Hadirkan Mariah Carey

Diva Pop Dunia, Mariah Carey dijadwalkan akan melakukan pertunjukan pada 6 November  2018, di Taman Lumbini – Zona 2, Komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Konser bertajuk “Borobudur Symphony 2018 Mariah Carey Live In Concert” ini diperkirakan akan menyedot perhatian 7000an pengunjung. Konser ini akan memadukan pertunjukan kelas dunia disalah satu lokasi warisan budaya dunia. Dengan latar belakang panggung adalah Candi Borobudur, konser Mariah Carey ini mendapat dukungan dari Synergi BUMN.

Menurut Edwin Hidayat Abdullah, selaku Deputi Bidang usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Kemenko BUMN, dukungan ini sebagai upaya memperkenalkan daerah tujuan wisata yang dikelola BUMN ke dunia internasional. Dengan menggelar konser Mariah Carey, diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan asing, yang pada akhirnya akan meningkatkan devisa, ungkapnya di Jakarta, hari ini. (17/07).

Hadirnya sejumlah BUMN, dari kelompok perbankan, seprti BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan PLN, PGN, Patrajasa dan TWC, diharapkan juga meningkatkan kerjasama antar BUMN dalam menunjang sektor pariwisata nasional, ujar Gatot Trihargo, selaku Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan.

“Kami harapkan konser ini akan menjadi destinasi alternatif baru dalam upaya memajukan pariwisata Indonesia, khususnya memperkenalkan Candi Borobudur di mata dunia,” tutur Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Edy Setijono,

Edy menyebut setidaknya ada dua negara yakni Korea dan India yang menjadi sasaran utama dalam promisi konser Mariah Carey. Jumlah turis dari dua negara tersebut merupakan terbesar dibanding negara-negara lain. “Ya, konser ini jadi salah satu strategi untuk mendatangan wisman (wisatawan mancanegara) ke Candi Borobudur dan sekitarnya, sehingga target kunjungan 2 juta pada 2019 bisa tercapai,” tandasnya.

Secara terpisah, dalam jumpa media sebelumnya, Anas Syahrul Alimi, dari Rajawali Indonesia Communication selaku event organizer Borobudur Symphony 2018, mengatakan ada lima kelas tiket mulai dari Super VVIP, Diamond, Platinum, Gold dan Festival. Dengan harga mulai dari 1 juta rupiah.

Khusus penonton Super VVIP akan mendapatkan fasilitas tambahanberupa makam malam di area Candi Borodudur, dan bisa melakukan jumpa artis Mariah Carey. Penyelenggara menyatakan bahwa kelas tiket berbeda, semua penonton tetap akan nyaman menonton konser Mariah Carey tersebut. Joss Gandoos (Edwin Juniarso & Lukman Hqeem)