Generali Indonesia Sukses Lindungi Peserta Borobudur Marathon 2018

GANDOOS –  Setelah melalui serangkaian acara, mulai dari peluncuran acara, Jersey Launching, Tilik Ndeso, Race Pack Collection dan Friendship Run, akhirnya Borobudur Marathon 2018 sukses digelar. Generali Indonesia sebagai salah satu pendukung acara ini juga dianggap sukses dalam melindungi seluruh peserta Borobudur Marathon 2018 atas resiko kecelakaan dan santunan meninggal dunia.

Lomba lari 42km yang diikuti oleh sekitar 10.000 pelari baik dari dalam negeri hingga pelari international, berhasil mencuri perhatian banyak pasang mata pada keindahan warisan budaya Indonesia, Borobudur. Setelah penyelengaraan Borobudur Marathon 2018 ini, Generali berkomitmen memberikan perlindungan bagi peserta yang mengalami sakit atau kecelakaan, serta memberikan santunan meninggal dunia kepada ahli waris peserta yang wafat saat mengikuri race.

Edy Tuhirman selaku CEO Generali Indonesia, mengatakan “Sejalan dengan salah satu nilai Generali, Live The Community, dukungan ini kami berikan sebagai bentuk nyata peran aktif Generali untuk tumbuh bersama masyarakat dan komunitas tempat dimana Generali beroperasi. Selain itu, dukungan ini juga menjadi sarana komunikasi berkelanjutan bagi Generali dan para partner serta institusi terkait untuk mendukung kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas hidup banyak orang searah dengan visi Generali – to actively protect and enhance people’s lives”

Tak hanya perlindungan asuransi, Generali juga menghimbau para pelari untuk dapat mengukur kemampuan diri saat berlari serta tidak memaksakan diri. Tips-tips persiapan berlari juga Generali sampaikan melalui berbagai saluran komunikasi.

Generali Group sendiri merupakan kelompok perusahaan dari Italia yang berdiri sejak tahun 1831 dan memiliki jaringan internasional yang kuat. Generali Group merupakan salah satu penyedia jasa asuransi terbesar di dunia dan beroperasi di lebih dari 60 negara dengan total pendapatan premi melebihi €68.9  milyar pada tahun 2016.

Didukung oleh 74.000 karyawan dan 55 juta nasabah, Generali Group adalah salah satu pemimpin pasar di Eropa Barat dan semakin pesat menempati posisi penting di pasar Eropa Tengah, Timur dan Asia. Pada tahun 2017, Generali Group termasuk sebagai salah satu perusahaan paling berkelanjutan di dunia berdasarkan Corporate Knights.

Di Indonesia sendiri, berkibar dengan bendera PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia yang beroperasi sejak tahun 2009. Generali Indonesia mengembangkan bisnis melalui jalur multi distribusi yaitu asuransi kesehatan grup, keagenan dan bancassurance yang tersebar pada lebih dari 40 kota di Indonesia.

Generali Indonesia mencatat perolehan premi melebihi Rp 3,2 triliun pada tahun 2017. Pada tahun 2011 Generali Indonesia menciptakan fitur Auto Risks Management System (ARMS) yang bekerja secara otomatis sebagai perisai pengaman dana yang diinvestasikan pada produk unit link sehingga perlindungan finansial terjaga pada jangka panjang. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).