Lubang Tikus, Sinema Pilihan Ulang Tahun SCTV

Surya Citra Televisi (SCTV) genap berusia 28 tahun. Untuk merayakannya, disiapkan sejumlah program istimewa bagi pemirsan setianya. Salah satunya adalah Sinema Wajah Indonesia. Pada episode ke-100″ berjudul Lubang Tikus ” yang akan tayang pada hari minggu, 26 Agustus 2018 pukul 23.00 WIB.

Menurut David Setiawan Suwarto, Direktur Program SCTV, Persembahan istimewa SCTV untuk pemirsanya di usianya yang ke-28 tahun. Dihadirkan lewat cerita “Lubang Tikus”. Semoga dapat menggugah semangat nasionalisme bagi mereka yang menyaksikan, untuk tidak pernah hilang rasa kebanggan pada indonesia.

Memiliki alur cerita yg bersifat komedi satir, ” Lubang Tikus” – yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Blora, Jawa Tengah  –  menceritakan mengenai perjuangan seorang pemuda bernama Aji (Mildad Addausy) yang sangat vocal. Ia menyuarakan protes dan kritikan pedas terhadap pemerintah kabupaten. Mereka dianggap tidak peduli dengan kondisi jalan yang rusak parah didaerah tempat tinggal mereka. Aksi protes ini dilakukan lewat video provokatif.

Aji merasa sangat geram akan ketidakpedulian pemerintah yang membiarkan jalan penghubung antar kecamatan rusak selama sepuluh tahun lamanya. Namun, usaha baiknya tidaklah dihargai oleh Ayahnya (Rachman Yacob). Ayahnya adalah seorang kepala desa yang sedang mencalonkan diri sebagai calon Bupati.  Bagi ayahnya, ia merasa malu mempunyai anak yang menjadi provokator.

Rupanya jalan berlubang itu juga menjadi sumber masalah bagi banyak orang yang tinggal d daerah tersebut.Tidak hanya mengganggu kelancaran jalur lalu lintas antar kecamatan, jalan berlubang ini juga membuat Dalimun (Denta Aditya) kesulitan mengantarkan istrinya yang akan melahirkan karena dsaat bersamaan ada truk pengangkut sembako yang mogok karena rodanya masuk ke lobang.

Begitu juga dengan Lutfi (Rendy Kjaernett) yang sedang bergegas mengantarkan ayahnya yang sakit jantung kerumah sakit.Nasib buruk pun dialami Romi (Galang Berti) yang terancam gagal untuk melamar sang pujaan hati karena terhalang truk sembako.

Lubang Tikus merupakan salah satu sinema dari Sinema Wajah Indonesia. Serial FTV yang mengedepankan nilai moral dan telah lahir sejak tahun  2010. Saat itu diluncurkan untuk menyambut HUT SCTV Ke-20. Menampilkan aktor dan aktris berbakat tanah air, FTV  yang dilahirkan dari tangan dingin kreator handal indonesia ini telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan film seperti FFI, FFB, Anugrah KPI, LSF Award, Anugrah IKJ dan lain-lain. Joss Gandoos (Edwin Yuna)