Master Z : Ip Man Legacy, Mengobati Kerinduan Tarung Gaya Wing Chun

GANDOOS – Sebelum menikmati film ini, ada baiknya melihat kembali adegan pertarungan antara Guru Ip dengan sosok Cheung Tin-chi dalam Ip Man 3, yang dirilis pada 2015. Cheung Tin-chi merupakan sosok fiksi dalam kehidupan Ip Man, Sang Master Wing Chun.

Master Z ; Ip Man Legacy merupakan film sempalan dari trilogy Ip Man. Film ini sangat menarik. Sebagaimana trilogy Ip Man sendiri yang sukses menjadi box office Hong Kong. Donnie Yen yang sebelumnya menjadi bintang utama, kali ini duduk menjadi produser.

Bukan tanpa sebab akhirnya film ini dirilis saat ini. Sambutan pasar yang bagus membuat rencana Donnie Yen untuk menghentikan kisah Ip Man harus berubah. Film Ip Man ke empat tengah digarap dan akan dirilis dalam beberapa waktu lagi. Untuk mengobati menjaga rasa penasaran para pecinta Wing Chun, lahirlah film Master Z : Ip Man Legacy.

Dikisahkan dalam film sebelumnya,  Cheung Tin-chi yang diperankan oleh Max Zhang, dikalahkan oleh Guru Ip. Setelah itu ia memilih pension sebagai petarung dan berusaha menjalani kehidupan yang lebih damai sebagai penhaga toko dengan anaknya. Sayangnya, sebagaimana petarung-petarung lainnya yang mencoba untuk pensiun, Cheung Tin-chi harus terlibat dengan sejumlah masalah yang membawanya dalam pertarungan-pertarungan kembali. Ia harus melawan sejumlah gangster untuk mempertahankan hidup diri dan keluarganya.

Sejumlah nama besar ikut membintangi film sempalan ini, seperti artis papan atas Michelle Yeoh, yang kali ini menjadi tokoh antagonis, jarang kan. Juga ada Dave Bautista dan Tany Jaa. Nama-nama tersebut merupakan jaminan dalam film aksi ini.

Sejumlah adegan perkelahian yang seru bahkan ditampilkan dengan berdarah-darah. Sehingga batasan usia film ini menjadi 17 tahun keatas.