Reza Zakarya Butuh Penghayatan Khusus

Di bulan yang penuh Rahmat ini, banyak penyanyi yang meluncurkan lagu-lagu religi. Salah satunya adalah Reza Zakarya yang juga finalis dari D’Academy 4, telah mempersiapkan sebuah single religi yang berjudul “Maha pengasih”.

Lagu “Maha Pengasih” sendiri menceritakan tentang sebuah permohonan pengambunan dosa dari seorang hampa kepada sang Khalik. “Lagu ini menggambarkan kalau Allah SWT Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sebesar apapun dosa hamba-Nya, Ia akan mengampuni dosa-dosa yang telah dilakukan hamba-Nya dan menuntunnya menuju jalan terbaik,” ungkap finalis dari D’Academy Asia.

Tidak seperti lagu yang biasa dibawakan Reza, lagu “Maha Pengasih” memiliki nuansa pop religi yang cukup kental. Dan bagi Reza sendiri, membawakan lagu religi membutuhkan penghayatan khusus dan mendalam. “Lagu religi tidak bisa disamakan dengan lagu pop atau dangdut. Karena tiap lirik dan lantunannya mengandung dakwah dan pesan yang mendalam. Dan sebagai penyanyi kita punya tanggung jawab untuk membuat pendengarnya ingat kembali akan sang Maha Pengasih,” jelas Reza.

Penyanyi asal Sidoarjo ini sendiri cukup familiar membawakan lagu-lagu religi. Pasalnya, Reza sendiri pernah menjuarai kompetisi nyanyi lagu Opick di Surabaya. “Saya lupa tahun berapa, tapi waktu itu saya ingat saya pernah menjuarai kompetisi nyanyi lagu religi dari bang Opick. Dari acara itu saya berkesempatan bertemu dan mendapatkan CD bertanda tangan Opick. Dari situ saya mulai suka mendengar lagu-lagu religi,” papar pria keturunan Arab ini. Joss Gandoss. (Lukman Hqeem)

MAHA PENGASIH

REZA ZAKARYA

Janganlah sia siakan waktumu

Karna hanya merugikan hidupmu

Penyesalan pasti kan datang

Penyesalan pastikan tiba

 

Jalani hidup ini dengan iman

Juga penuh kesabaran

Jangan ragu untuk bertobat

Janganlah merasa hidupmu

Terlanjur berlumur dosa

 

Sesungguhnya dia maha pemurah

Sesungguhnya dia maha pemaaf

Bagi insan yang mau bertaubat

Walaupun dosamu sebanyak busa di lautan

 

Jangan ragu untuk bertaubat

Janganlah merasa hidupmu terlanjur berlumur dosa

 

Sesungguhnya dia maha pemurah

Sesungguhnya dia maha pemaaf

Bagi insan yang mau bertaubat

Walaupun dosamu sebanyak busa di lautan

 

Sesungguhnya dia maha pemurah

Sesungguhnya dia maha pemaaf

Bagi insan yang mau bertaubat

Walaupun dosamu sebanyak busa di lautan..

Kesungguhan hati

Keikhlasan hati yang tuhan harapkan…