Sahabat Lokal ADIRA Dorong Pariwisata, UMKM dan Pendidikan.

Gandoos, Jakarta – PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), memasuki usia ke 28. Sebagai wujud syukur, Adira menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal.

Adira Finance Sahabat Lokal merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat dimana menitikberatkan dukungan kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di indonesia.

Salah satu caranya dengan menggelar kompetisi foto ran video sahabat lokal dengan tema” pengalaman lokal”  pada Mei 2018. Adira mengajak generasi muda, khususnya kaum millenials, untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 3000 hasil karya foto dan video dari 1500 warganet yang diunggah melalui media sosial instagram dan youtube. Kemudian terpilih 16 pemenang foto dan video Sahabat Lokal yang tersebar diseluruh indonesia berhak mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

” Kami mengucapkan rasa syukur jepafa Tuhan YME, atas berkat dan rahnatNya untuk Adira Finance, sehingga dapat terus hadir melayani masyarakat Indonesia selama 28 tahun. Kami betkomitnent untuk terus berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk indonesia demi tumbuh dan berkembang bersama ekosistem dalam usaha untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk jasa pembiayaan,” ujar Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Sementara dukungan Adira Finance terhadap kemajuan UMKM dan pendidikan diwujudkan dalam kolaborasi dengan UMKM diberbagai daerah di Indonesia. Adira Finance menginisiasi hadirnya Kemitraan Berdaya (KEDAY). KEDAY Adira Finance ini telah mencapai ribuan di seluruh Indonesia. Keberadaan KEDAY memberikan kemudahan akses kepada konsumen Adira Finance dan masyarakat untuk mendapatkan informasi produk dan melakukan pembayaran angsuran, selain itu juga memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM tersebut.

Sementara dalam bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan nenggelar program Peningkatan Kompetisi Bidang keahlian Bisnis dan Management untuk pelajar SMK di 9 wilayah di Indonesia.

Tidak hanya itu, Adira Finance melalui Adira Finance Coorporate University juga mengadakan INNOCAMP, bagi Mahasiswa untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP telah berjalan selama 3 tahun dan berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator.

” Kami berharap di usia ke-28 tahun ini, Adira Finance dapat selalu menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat Indonesia, serta dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya. Melalui berbagai kegiatan tersebut, kami akan terus berupaya memberikan konstribusi dan manfaat dalam jangka panjang, serta mampu membawa dampak sosial yang bearti bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan”, tutur hafid. (Edwin Yuna)