Sebuah Lagu, Dari Payung Teduh Terilhami Film Disney

Gandoos, Jakarta – The Walt Disney Company Indonesia pada Kamis (15/11) mengumumkan kolaborasi dengan Payung Teduh dalam original single yang berjudul“Sebuah Lagu”.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Payung Teduh untuk membawa “Sebuah Lagu”, original single pertama terinspirasi dari film Disney yang diciptakan oleh musisi Indonesia. Kolaborasi ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara,” jelas  Herry Salim, Country Head, Disney Indonesia.

“Sebuah Lagu” memang terinspirasi film “Disney’s Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2”. Spesial untuk para penggemar di Indonesia dan Malaysia, video klip “Sebuah Lagu” sendiri akan ditampilkan pada end-credit title film ini di seluruh bioskop Indonesia dan Malaysia.

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin menghadirkan konten menarik dan relevan bagi para penggemar, menampilkan talenta lokal yang berbakat serta menginspirasi industri kreatif lokal.” Ungkap Herry Salim.

Diciptakan oleh Alejandro Saksakame, “Sebuah Lagu” menjadi bagian dalam soundtrack album dari film “Disney’s Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2” dan akan tersedia di digital streaming platform mulai dari 16 November 2018. “Sebuah Lagu” dibawakan Payung Teduh dengan formasi spesial, yaitu Alejandro Saksakame, Comi Aziz Kariko, Ivan Penwyn, Marsya Ditia, Taufiq, dan Pandji Putranda.

“Kami sangat bangga dan bahagia dapat berkolaborasi dengan Disney. Lagu ini terinspirasi dari hubungan Ralph dan Vanellope, bagaimana sahabat tetap saling memiliki satu sama lain, seberat apapun tantangan yang mereka hadapi. Kami harap para penggemar dapat menikmati “Sebuah Lagu”, sebagaimana kami menyukai lagu ini,” jelas Alejandro Saksakame.

Disutradarai oleh Rich Moore dan Phil Jonston, dan diproduseri oleh Clark Spencer serta John C. Reilly, Sarah Silverman, Gal Gadot dan Taraji P. Henson sebagai pengisi suara , “Disney’s Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2” hadir di bioskop Malaysia tanggal 22 November dan di Indonesia mulai dari tanggal 23 November 2018.

Dalam “Ralph Breaks the Internet”, Ralph (John C. Reilly) dan sahabatnya Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman) meninggalkan zona nyaman mereka di arcade Litwak dalam upaya menyelamatkan game milik Vanellope, Sugar Rush. Misi mereka membawa Ralph dan Vanellope ke dunia yang tak terduga, sangat luas, dan serba cepat, yaitu internet, dimana mereka bergantung dengan para pengguna internet, the Netizens,  untuk membantu mereka.

Para netizen yang akan membantu mereka adalah Yesss (Taraji P. Henson), sang kepala program alogaritma, sekaligus pusat dari situs “BuzzzTube”; dan Shank (Gal Gadot) si pembalap tangguh dari game Slaughter Race yang sangat disukai oleh Vanellope hingga membuat Ralph khawatir kehilangan sahabat satu-satunya tersebut.

Disutradarai oleh Rich Moore (“Zootopia”, “Wreck-it-Ralph”) dan Phil Jonston (salah satu asisten penulis “Wreck-it-Ralph” dan “Zootopia”, penulis “Cedar Rapids”), dan diproduseri oleh Clarck Spencer (“Zootopi, Wreck-it-Ralph”, “Bolt”, “Lilo & Stich”), “Ralph Breaks the Internet” hadir di bioskop Indonesia tanggal 23 November 2018. (Lukman Hqeem)