Serunya Nginap di Jakarta Aquarium

Kemah di alam terbuka, tentu sudah biasa. Bagaimana rasanya kemah dan menginap didepan Aquarium sambil melihat biota air, tentu seru.

Berpengalaman sebagai pusat konservasi alam dan satwa Indonesia sekaligus pusat rekreasi keluarga selama lebih dari 30 tahun, Taman Safari Indonesia menghadirkan Jakarta Aquarium. Sarana edutainment terbaru ini berada di salah satu mal favorit keluarga di Jakarta Barat, mal Neo Soho, yang terhubung langsung dengan mal Central Park.

Sebagai pusat konservasi satwa laut maupun daratan, terdapat 600 satwa serta ribuan ikan endemik Indonesia di
Jakarta Aquarium untuk dipelajari dan dinikmati keindahannya oleh keluarga Indonesia.

Setelah sukses mengedukasi anak Indonesia mengenai pentingnya melestarikan alam serta satwa lewat berbagai animal exhibits dan wahana, Jakarta Aquarium meluncurkan progam edukasi unik bernama Aquacamp. Berbeda dengan acara berkemah lainnya, aqua camp mengajak anak – anak untuk berkemah di bawah air.

Dalam progam yang dimulai pada Jumat, 20 April 2018 sore ini anak – anak sekolah diajak mempelajari progam konservasi alam serta satwa darat dan laut dengan cara yang fun, dipandu oleh dokter hewan, pengajar dan tim profesional. Aqua Camp dilaksanakan selama 2 hari 1 malam mulai jumat sore hingga sabtu pagi.

“ Lewat serangkaian acara yang dikemas menarik oleh Jakarta Aquarium, dalam progam Aqua Camp ini anak – anak memperoleh kesempatan langka untuk mengenal hewan endemik Indonesia lebih dekat, berdiskusi dengan para ahli seputar progam konservasi alam dan satwa, serta belajar menyelam langsung dari para penyelam profesional. Dan yang pasti merasakan serunya berkemah di bawah air. Pengalaman ini cuma ada di Jakarta Aquarium “, demikian penjelasan Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium.

Selain memperoleh edukasi yang disampaikan secara fun serta experience yang unik, kebutuhan nutrisi anak – anak juga terjaga lewat serangkaian menu makan dan snack yang disediakan oleh Pingoo restaurant. Progam Aqua Camp selanjutnya akan dilaksanakan pada 4 Mei, 28 Mei, 8 Juni dan 29 Juni 2018. Untuk mengoptimalkan kegiatan edukasi, Aqua Camp bisa diikuti oleh anak – anak berusia 8 hingga 14 tahun. Selama kegiatan berlangsung, 21 peserta Aqua Camp didampingi oleh tim Jakarta Aquarium.

Progam Aqua Camp selanjutnya akan dilaksanakan pada 4 Mei, 28 Mei, 8 Juni dan 29 Juni 2018. Aqua Camp bisa diikuti dengan biaya Rp 770.000/ anak. Peserta akan mendapatkan tiket masuk Jakarta Aquarium beserta pemandu, paket makanan yang disediakan Pingoo restaurant, dan goodie bag.

Saat malam hari, peserta mendapat kesempatan langka untuk bermalam di area south sea gallery zona 12, yaitu menghadap main tank atau akuarium terbesar yang berisi ratusan ikan dan hiu dari bermacam jenis.
Ayo segera daftar langsung dan rasakan pengalaman menginap di bawah air di Jakarta Aquarium. Kalau bukan disini, dimana lagi bisa berkemah di bawah air. Joss Gandoos. (Lukman Hqeem)